Selasa, September 30

Mengunduh Template WordPress Gratis

Seiring dengan semakin maraknya bisnis online di internet aplikasi pembuatan website pun menjadi ikut populer. Aplikasi website atau blog yang paling banyak digemari dan digunakan para blogger adalah wordpress karena kemudahan mengunduh dan menggunakan template wordpress gratis. Dalam bahasa pemrograman wordpress adalah aplikasi web CMS atau content management system yang merupakan program basis data MySQL dan PHP yang digunakan untuk merancang blog dan memodifikasinya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

WordPress.com dan wordpress.org

Untuk mendapatkan aplikasi ini dan membuat blog Anda bisa mengunjungi situs wordpress.com dengan sub-domain wordpress.com dan server hosting wordpress.com. Sementara wordpress.org merupakan situs layanan aplikasi wordpress yang memungkinkan pembuat blog untuk mendownload program awal wordpress yang belum dimodifikasi. Selain itu pada situs ini pengguna juga dapat mendownload wordpress theme untuk tampilan blog yang menarik dan wordpress plugin. Bagi para blogger pengguna layanan wordpress, terdapat juga fasilitas pendukung blog seperti forum, dokumentasi, dan lain-lain.

Template WordPress Gratis

Kelebihan penggunaan aplikasi wordpress dalam blog

Ada berbagai keunggulan fasilitas yang disediakan oleh situs pembuat blog ini sehingga banyak diminati oleh para blogger selain template wordpress gratis. Berikut ini adalah berbagai kelebihan tersebut:

• Gratis

Anda dapat mendowload aplikasi wordpress ini secara cuma-cuma tanpa dikenai tarif.

• Fleksibel

Para blogger dapat melakukan modifikasi pada blognya dengan fleksibel sesuai selera atau kebutuhan karena kode program pada aplikasi ini termasuk open source sehingga dapat dilakukan perubahan pada scriptnya.

• Desain layout

Bila Anda adalah seorang pengguna internet awam yang ingin menjadi blogger, Anda bisa menggunakan template wordpress gratis ini untuk mengunduh wordpress theme sesuai selera Anda. Jadi tidak perlu menguasai kode HTML untuk memodifikasi layout blog Anda.

• User friendly

Selain tidak berbayar faktor lain yang membuat aplikasi ini populer di kalangan blogger adalah user friendly alias mudah dioperasikan.

• Multi user

Hanya menggunakan satu blog Anda dapat menggunakannya bersama-sama dengan blogger yang lain.

• Kemudahan dalam backup

Sangat mudah untuk melakukan ekspor atau impor pada content blog Anda untuk melakukan back up data.

• WordPress plugin

Dengan menggunakan aplikasi ini blogger dapat dengan mudah menambah atau mengatur fitur pada blog dengan wordpress plugin yang berbayar atau pun yang cuma-cuma.

• Memunculkan bahasa program standar

Situs ini juga dapat digunakan dengan bahasa program seperti XHTML, XML, dan CSS yang standar.

• URL

Blogger dapat melakukan modifikasi pada permalink atau struktur URL sesuai yang diinginkan.

• Memaksimalkan mesin pencari

Blog yang dibuat dengan situs wordpress didukung oleh fasilitas pink service dan trackback yang akan memaksimalkan mesin pencari untuk merekomendasikan blog Anda.

Berdasarkan keunggulan yang telah diuraikan di atas tentunya tak perlu ragu lagi untuk menggunakan template wordpress gratis untuk membuat blog Anda lebih menarik.


EmoticonEmoticon