Senin, Agustus 25

Memulai Belajar Komputer Bagi Pemula

Komputer saat ini meruapakn salah satu teknologi yang sudah umum di gunakan. Jadi tak ayal bahwa bisa mengoperasikan komputer merupakan suatu keharusan bagi semua orang. Dengan menguasai komputer, anda tidak perlu takut untuk mencari pekerjaan, karena dengan hanya bisa mengetik pun anda bisa langsung mendapatkan pekerjaan. Untuk itu perlu sekali belajar komputer bagi anda yang belum bisa mengoperasikannya sama sekali. Karena perkembangan jaman mulai berjalan sangat cepat, jangan sampai anda ketinggalan.

Manfaat belajar komputer

Sekarang ini merupakan jamannya teknologi, jadi jangan sampai anda tidak bisa apapun terutama mengoperasikan komputer. Komputer sudah seperti handphone yang banyak sekali manfaatnya. Jika anda bisa menggunakan komputer, anda bisa membuat software, bisa koneksi internet dimana anda bisa mengenal dunia luar, bisa membuat website, bisa accounting melalui ms.exel dan masih banyak lagi manfaat yang bisa anda dapatkan yang justru bisa memberikan anda penghasilan tambahan dan anda semakin mudah di terima ketika mencari kerja. Jadi mulailah belajarkomputer dari sekarang.

Memulai Belajar Komputer


Belajar komputer bagi pemula serta beberapa orang banyak sekali yang sukses hanya dengan bisa menguasai komputer. Kemampuan mereka untuk mendalami komputer sangatlah luar biasa. Naha jika anda ingin seperti itu, anda bisa belajar komputer dimulai pada hal yang standar terlebih dahulu. Pastikan anda mempunyai komputer dirumah, sehingga kapan pun anda mua, anda bisa langsung menggunakannya.

Mintalah pada seseorang yang memang sudah ahli menggunakan komputer, atau kalau tidak ada cobalah untuk membaca buku mengenai pengoperasian komputer. Anda harus mengetahui tombol mana yang harus pertama kali di tekan agar komputer bisa menyala. Setalah anda bisa menyalakan, barulah anda pelajari program apa saja yang ada di komputer yang sering di gunakan seperti Microsoft office. Kuasailah terlebih dahulu mengenai pengetikan.

Setelah itu mulai belajar mengenai fungsi keyboard. Anda bisa mempelajari kegunaan setiap tombolnya. Lalu anda langsung mempraktekannya sendiri. Proses pengetikan dan penggunaan keyboard ini harus anda lakukan berturut-turut agar semakin lancar. Setelah mulai menguasai, anda bisa berpindah pada program lain yang berada di komputer.

Jika anda ingin bisa hitung menghitung, anda bisa menggunakan ms. Exel. Dimana anda harus menguasai rumus-rumus tertentu mengenai penjumlahan, pengurangan, pengkalian dan pembagian yang mempunyai rumus yang berbeda. Dengan mempelajari program ini, anda akan menguasai mengenai perhitungan keuangan atau yang berkaitan dengan hitungan. Setelah mempelajari Microsoft office, anda bisa mempelajari program lain seperti mengedit foto, membuat folder dan jika anda sudah lebih lancar, anda bisa langsung mencoba koneksi internet, dimana anda akan menemukan banyak informasi yang disuguhkan. Anda juga bisa menemukan materi mengenai belajar komputer sampai sukses.

Komputer merupakan langkah awal untuk memunculkan skill baru anda, jika anda sudah berhasil belajar komupter, anda akan menemukan kesuksesan lain di jaman teknologi sekarang ini.


EmoticonEmoticon