Minggu, Maret 11

Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

Peluang usaha rumahan dengan modal kecil tapi dengan hasil besar saat ini sudah terbuka lebar. Bahkan banyak yang awalnya coba-coba justru menjadi penghasilan utama karena hasil yang menjanjikan. Peluang usaha ini bisa dilakukan secara langsung maupun secara online. Keduanya dapat menghasilkan keuntungan yang menjanjikan bila Anda menekuni dan pintar membuat promosi.

Namun, sebelum Anda membuat usaha rumahan, sebaiknya Anda membuat rencana seperti perencanaan keuangan, mempunyai target yang jelas, dan mempunyai strategi usaha. Selain itu, sebagai seorang usahawan jangan pernah puas dengan hasil tapi tetaplah membuat strategi karena persaingan dunia bisnis sangatlah ketat.


peluang usaha rumahan

Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

Berikut kami berikan beberapa peluang usaha rumahan yang bisa Anda lakukan dengan modal kecil.

1.      Membuka Laundry Kiloan

Saat ini banyak masyarakat yang sibuk dengan pekerjaanya. Entah itu orang kota atau orang desa, sehingga mereka tidak sempat untuk mencuci pakaian. Bagi mereka yang tidak sempat mencuci, maka akan menggunakan jasa laundry kiloan.

Nah, jika Anda jeli melihat peluang usaha rumahan, maka Anda bisa membuka usaha laundry kiloan. Bagi Anda yang akan membuka usaha ini sebaiknya memilih tempat yang strategis misalnya, dekat kampus, kos-kosan maupun perumahan. Untuk memulai usaha laundry, Anda tidak membutuhkan modal yang banyak cukup dengan menyediakan mesin cuci, alat pengering, setrika dan pewangi pakaian.

Untuk Anda yang baru merintis, berikanlah pelayanan yang terbaik seperti jasa antar jemput, cucian selesai tepat waktu, hasil cucian bersih, rapi, dan wangi. Dengan begitu, akan lebih cepat untuk menarik pelanggan.

2.      Berjualan pulsa dan paket data

Saat ini hampir semua orang menggunakan Hand Phone, bahkan sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang di jaman modern seperti ini. Hand Phone tidak hanya digunakan untuk telfon dan sms saja, namun untuk mencari informasi dari internet yang membutuhkan paket data.

Maka dari itu, peluang usaha dengan berjualan pulsa dan paket data sangat menjanjikan hasilnya, karena tidak memerlukan sebuah kios. Dengan modal yang kecil, Anda sudah bisa membuka usaha ini. Untuk awalan, Anda bisa menawarkan kepada saudara ataupun teman-teman terdekat. Agar proses pengisian pulsa cepat dan mendapatkan paket data dengan harga yang lebih murah, Anda bisa bekerja sama dengan operator seluler secara langsung.

3.      Usaha Catering

Bisnis catering saat ini sudah banyak diminati karena memiliki potensi yang sangat besar untuk berkembang. Bagi Anda yang ingin memulai usaha catering, dapat memulai dengan skala yang kecil. Untuk memulai pemasaran Anda dapat melakukan promosi di lingkungan sekitar, tempat Anda bekerja, tempat saudara bekerja maupun tempat teman Anda bekerja.

Selain itu berikanlah pelayan yang terbaik kepada konsumen, misalnya membuat aneka macam makanan dan mengutamakan rasa yang enak. Dengan pelayanan yang terbaik maka usaha Anda tidak akan sepi, bahkan semakin ramai.
peluang usaha rumahan

4.      Usaha penjahit pakaian

Untuk  Anda yang tidak memiliki banyak modal, usaha menjahit pakaian dapat menjadi solusi. Pasalnya, Anda hanya perlu memiliki keterampilan menjahit dan sebuah mesin jahit. Dengan modal tersebut Anda akan mendapat banyak keuntungan, karena setiap orang pasti membutuhkan pakaian.

Untuk mendukung usaha agar lebih berkembang, Anda dapat mengembangkan diri dengan mengikuti pelatihan desain pakaian. Jika sudah memiliki keterampilan, maka anda bisa membuat pakaian pernikahan, baju anak, pakaian sekolah dan kantor dan lain-lain, yang bisa anda promosikan dengan harga terjangkau.

5.      Usaha peternakan ikan

Saat ini pedagang kaki lima sudah semakin banyak, misalnya penjual pecel lele. Dengan hal ini, peluang usaha rumahan peternakan lele sangat bagus karena Anda dapat menjadi penyuplai ikan pada pedagang kaki lima. Untuk membuka usaha ini, Anda dapat memanfaatkan halaman sebagai kolam untuk ternak ikan. Selain itu perawatan terhadap ikan juga tidak terlalu sulit.

Untuk mengembangkan usaha Anda, jalinlah kerja sama yang baik dengan para klien. Menjalin usaha yang baik ini dapat berupa memberikan harga spesial untuk pedagang yang sudah menjadi pelanggan tetap. Selain itu Anda juga harus memberikan pelayanan yang terbaik.

Anda bisa memilih salah satu di antara peluang usaha rumahan di atas yang paling cocok untuk Anda manfaatkan sebagai usaha Anda. Jangan lupa berikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen.


EmoticonEmoticon